Selasa, 04 Oktober 2016

12 Istilah - Istilah Dalam Internet

Posted by Unknown on 21.10 with No comments




1.Archie : Perkakas untuk pengindeks-an arsip yang terdapat di FTP, sehingga memungkinkan orang untuk melakukan pencarian yang spesifik. Implementasi pertama kali ditulis oleh Alan Emtage dan J. Peter Deutsch pada tahun 1990.

2.Bandwith : Istilah bandwidth sering anda dengar dalam gelombang atau radio. Bandwidth digunakan sebagai ukuran kemampuan sebuah jaringan dalam menteransfer data pada jangka waktu tertentu.

3.BITNET : Secara teknis, BITNET merupakan jaringan point-to-point “menyimpan dan meneruskan”. Dalam hal ini sebuah pesan email dari sebuah komputer ditransmisikan secara bertahap dari satu server ke server lainnya sampai tiba di komputer tujuan.

4.Banner : Media informasi yang berbentuk gambar biasanya untuk menampilkan iklan bergambar pada sebuah halaman web

5.Client-Server : Suatu konsep dimana client adalah perangkat yang menerima dan server adalah perangkat yang menyediakan. Client menampilkan antarmuka pemakai dan menjalankan aplikasi sedangkan server bertindak sebagai pengelola aplikasi data dan keamanannya.

6.Dial-up :  Jenis Koneksi Internet yang menggunakan jaringan telephone

7.E-Commerce : adalah istilah yang di pakai untuk perdagangan atau transaksi perbankan di internet.

8.FTP : File transfer protocol adalah protokol (antarmuka) yang digunakan untuk men-transfer, mengirim atau menerima file dari internet.

9.Freeware : Program yang ditempatkan diinternet dan dibagikan secara gratis, setiap orang diperbolehkan mengambil file tersebut.

10. Gateway : Suatu perangkat (komputer, router atau program) yang bertindak sebagai sistem perantara untuk hubungan kejaringan lain.

11.Host : Komputer yang menggunakan sistem operasi multi user yang berada didalam suatu jaringan dan pemakainya dapat berkomunikasi dengan host lain didalan jaringan tersebut.

12.ISP (Internet Service Provider) :ISP berfungsi sebagai penyedia jasa layanan koneksi internet. jika kita igin komputer kita terhubung ke internet, maka kita harus menghubungkan komputer kita ke sebuah ISP

0 komentar:

Posting Komentar